Daftar Blog Saya

Apa yang anda cari

Pesan Tiket Pesawat

Sabtu, 22 Oktober 2011

'' New Volvo XC60 T5''


New Volvo XC60 T5 bisa "ngerem" sendiri

Jumat, 21 Oktober 2011 19:01 WIB 
Jakarta (ANTARA News) - New Volvo XC60 T5 dengan fitur unggulan City Safety mampu menghindari tabrakan dengan kendaraan lain dan mengerem secara otomatis.

"Ini adalah mobil tercanggih di kelasnya dan belum ada mobil lain yang menyamai," kata Kepala Eksekutif Volvo Indonesia Paulus B. Suranto.

Fitur City Safety terdiri dari radar  pada bagian depan yang bisa membaca jarak antara New Volvo XC60 T5 dengan mobil di depannya. Ukuran jarak antara mobil dan mobil di depannya bisa di atur sesuka pengemudi baik 10-30 meter lebih. Hasil sensor itu akan dilaporkan ke dashboard mobil sehingga pengguna bisa mengetahui jarak mobil dan melakukan pengereman.

Jika pengemudi lengah dan masih menginjak pedal gas,  fitur Auto Brake  langsung bekerja secara otomatis dengan melakukan pengereman. Ketika Volvo mengerem secara otomatis, maka lampu di belakang akan menyala sehingga mobil yang di belakang agar lebih waspada.

Terdapat pula fitur standar Volvo yaitu Dynamic Stability and Traction Control yang dapat menjaga stabilitas kendaraan ketika menikung dengan kecepatan tinggi. Dari sisi desain, mobil SUV itu terlihat atletis dengan body yang sport. Untuk multimedia, mobil itu menggunakan multimedia audio berkualitas dunia yaitu premium sound high performance multimedia 4 channel 7 dan 8 speaker.

Mobil SUV yang dijual senilai Rp. 735 juta menggunakan mesin T5 DOHC 4 silinder 2000 cc. Tenaga yang dihasikan 240 hp/5.500 rpm. Sistem transmisi menggunakan powershift 6-speed yang lincah. Perpaduan mesin dan transmisi menghasilkan tenaga yang komprehensif dan konsumsi bahan bakar yang hemat.  New Volvo XC60 T5 memiliki delapan air bag pada sisi depan, atas, samping dan belakang.

"Air bag ini memiliki ukuran sangat tebal. Jadi ketika mobil kecelakaan dan berguling, tidak mudah kempes,' kata pihak Volvo.
(Adm)
Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com