Daftar Blog Saya

Apa yang anda cari

Pesan Tiket Pesawat

Selasa, 09 Agustus 2011

Bunga Monkshood ditanam, Pemerintahan Inggris Marah!!!!


Bunga Monkshood indah tapi beracun
Berita Internasional – Pemerintah Inggris marah ketika mengetahui tumbuhan beracun, bunga Monkshood ditanam di dekat taman bermain anak-anak.Pemerintah Inggris mungkin sudah  memperingatkan mengenai adanya tanaman berbahaya yang tumbuh di sekeliling kota.
Tumbuhan ini seperti biasanya tidak begitu diperhatikan. Tumbuhan bunga Monkshood ini termasuk dalam kategori tumbuhan yang berbahaya. Bunga Monkshood sering digunakan oleh suku Amazon untuk membuat panah beracun. Karena bahayanya tersebut Staf Pemerintahan Distrik south Lakeland telah mengakui kesalahannya yaitu karena ditanamnya bunga Monkshood didaerah sekitar taman tempat bermainnya anak-anak. Lalu mereka akhirnya meminta maaf, karena penanaman tumbuhan tersebut memang tidak disengaja.
Suku Amazon untuk membunuh monyet yang berada diatas pohon menggunakan panah beracun. Nah, tumbuhan bunga Monkshood inilah yang dipake sebagai racun. Seorang ahli botani Thomas Gudgeon, seperti dikutip News Core, Sabtu (6/8/2011) mengatakan bahwa: ”Warga pedalaman di Amazon membuat panah beracun untuk membunuh monyet yang ada di pohon dengan menggunakan tanaman ini”.
Selain tumbuhan tersebut beracun,jangan sekali-kali mencoba untuk dikonsumsi karena tumbuhan bunga Monkshood juga berbahaya bagi kesehatan.  Tumbuhan ini bisa mengakibatkan kelemahan otot, mual-mual, komplikasi jantung dan muntah. Untuk itu, pemerintah Inggris juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi apalagi mencoba tumbuhan yang beracun itu karena sangat berbahaya sekali bagi kesehatan. Keindahan tumbuhan bunga Monkshood memang indah dan cantik, tapi kita jangan sampai ketipu dari fisiknya.
Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com