Daftar Blog Saya

Apa yang anda cari

Pesan Tiket Pesawat

Minggu, 12 Juni 2011

Kejuaraan Surving Internasional di Pantai Cimaja - Sukabumi - Jawa Barat


Kejuaraan Surving Internasional di Pantai Cimaja
Penulis : *

PANTAI Cimaja Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi tuan rumah kejuaraan surving internasional atau "West Java International Surving Championship" yang dijadwalkan digelar 12-18 Juni 2011. 

Kejuaraan Surving Internasional di Pantai Cimaja
Ilustrasi -- ANTARA

Kegiatan yang akan digelar di bibir pantai sepanjang 750 meter dengan ketinggian gelombang 1-2 meter itu merupakan bagian dari agenda Indonesia Surving Championship dan Asian Surving Championship Tour 2011.

Sebanyak empat negara ambil bagian dalam kejuaraan itu yakni Malaysia, Thailand, Filipina dan Australia. Bahkan negeri Kanguru diwakili oleh atlet surving profesional Jack Peterson sedangkan andalan Indonesia adalah Dede Suryana.

Kejuaraan itu cukup bergengsi karena merupakan kejuaraan bintang enam, dengan peserta dari luar negeri. Indonesia khususnya dari Jawa Barat, akan menurunkan peserta dalam jumlah besar.

"Ajang ini sebagai uji coba dan mengukur kemampuan prestasi atlet surving di Indonesia, mereka akan bersaing dengan peserta luar negeri," kata Kepala Disparbud Jabar Herdiwan.

Nomor pertandingan antara lain kategori putra dan putri terbuka serta kelas master di atas 35 tahun. Demikian halnya untuk kategori kejuaraan Asia juga mempertandingkan nomor yang sama.

Herdiwan menyebutkan, karakter lokasi surving di Pantai Cimaja cukup unik karena memiliki karakter gelombang yang komplit. Selain itu lokasinya cukup aman dan pemandangannya cukup elok.

"Pantai Cimaja disiapkan menjadi ajang kejuaraan surving internasional, karakter gelombangnya khas dan lengkap. Saat ini Cimaja sudah menjadi salah satu destinasi bagi wisata di Jabar, khususnya penggemar surving," kata Herdiwan.

Kejuaraan bahari tingkat internasional itu rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan. Selain menggelar kejuaraan, kegiatan itu juga akan dimeriahkan dengan berbagai pergelaran kesenian tradisional dan pameran.(Ant/X-13)

www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com