Daftar Blog Saya

Apa yang anda cari

Pesan Tiket Pesawat

Selasa, 29 Juni 2010

Senjata Baru Suzuki Bernama R3 MPV

Selasa, 29 Juni 2010 | Metro TV | Lampung Post | Borneo News | Yayasan Sukma | Kick Andy

Delhi Auto Expo 2010 ( MEDIA INDONESIA.COM/OTOMOTIF)

Rabu, 06 Januari 2010 15:00 WIB


Senjata Baru Suzuki Bernama R3 MPV
Penulis : Chadie



TREN mobil kecil sepertinya tengah melanda Delhi Auto Expo. Kali ini giliran Suzuki yang menghadirkan R3 MPV Concept-nya hari ini, Selasa (6/1). Dikembangkan khusus untuk wilayah negeri anak benua oleh Maruti Suzuki India dengan konfigurasi tempat duduk tiga baris untuk menampung enam orang.

MPV kompak ini diyakini dibangun di atas platform Suzuki SX4 yang dimelarkan. Pihak Suzuki sendiri belum mengeluarkan rincian data teknis R3 MPV, namun diperkirakan, kendaraan ini akan menggunakan penggerak mesin bensin 1.2 liter da 1.4 liter dengan sistem pengerak roda depan.

Menurut kabar burung, MPV kecil terbaru Suzuki ini akan memiliki pilihan mesin diesel berkapasitas 1.3 liter yang dipasok oleh Fiat, meskipun tak jelas bagaimana saham baru Volkswagen di Suzuki akan
mempengaruhi kesepakatan itu.

Munculnya nama Fiat bukanlah sesuatu yang aneh. Pasalnya, produsen mobil Eropa tersebut memiliki kedekatan dengan Suzuki. Contohnya, Suzuki SX4 merupakan hasil kerjasama antara Suzuki dan Fiat.

Oleh karena itu SX4 memiliki saudara kembar di Eropa bernama Fiat Sedici.


Versi produksi R3 dilaporkan akan tersedia di pasar India pada akhir tahun depan, meskipun belum ada pernyataan resmi yang menegaskan hal itu. Produk baru ini akan membantu Maruti Suzuki dalam menangkal upaya produsen Jepang lain seperti Toyota, Honda dan Nissan memasuki pasar India yang saat ini masih didominasi oleh Maruti Suzuki. (Cdx)



Gambar Tambahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com